Tips-Tips Merawat Laptop



hey hey hey
portable,comes in handy, itulah keunggulan Laptop atau Komputer jinjing di banding kan komputer desktop. Kita masih bisa mengoperasikan di outdoor atau indoor, di dalam atau di luar ruangan karena Laptop itu menggunakan Baterai sebagai sumber daya nya. Nah saya mau memberi tahu  cara merawat Laptop dan baterainya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Jangan menggunakan baterai dan charger laptop yang tidak kompatibel. nah untuk mengetahui Kompatibilitas baterai pengganti ataupun charger yang akan di gunakan, kalian bisa menghubungi customer service dari produsen laptop kalian.
2. Hindarkan Laptop kalian dari benturan,dan jgn meletakan beban yg berat(seperti kulkas,kipas angin:) diatas laptop. Karena Benturan & beban yg  berat m’nyebabkan sirkuit di dlm baterai menjadi rentan thadap terjadinya konslet.
3. Jangan meletakan laptop di paha, saya sering sekali melihat di kampus atau di tempat umum byk yg mletakan laptop di atas paha..  dan juga jangan meletakan di atas kasur karena hal tersebut akan menghambat aliran udara di bagian udara bawah laptop dan dpt m’nyebabkan overheating.
4. jangan menumpahkan cairan di atas laptop atau baterai krn bisa berkarat dan konslet.
5. yg terakhir perlakukan laptop dan baterai sesuai dengan petunjuk yg tercantum dalm buku manual yg di dapat. :)

0 komentar:

Posting Komentar