Dell Inspiron N4110 - The Best Product 2011, Notebook Casual Category


                                             


Infokomputer - Jakarta, 

Notebook di bawah harag 6 juta rupiah merupakan segmen yang paling laris di Indonesia. Ini mengingat daya kebanyakan orang memang di dikisaran ini. Tak heran bila stok produk di cakupan ini seringkali habis di tangan distributor dalam waktu cukup singkat. Kami pun mendapati sulitnya memilih yang paling OK diantara notebook segmen kasual seperti ini akibat begitu banyaknya pemain di sini.

Setelah menjatuhkan seleksi yang cukup lama, akhirnya kami menjatuhkan pilihan pada Dell Inspiron N4110 yang diperkenalkan ke publik menjelang pertengah tahun ini. Inspiron N4110 sebenarnya merupakan versi terbaru dari model Inspiron 14R yang masih memakai CPU Nehalem generasi pertama. Tak heran seri ini disebut juga sebagai "New Inspiron 14R". Apa saja yang membuatnya unggul di antara kandidat lainnya?

Pada dasarnya Inspiron N4110 hadir dengan komponen kelas entry level yang cukup setara dengan produk lainnya seperti menggunakan Core i3-2310M 2,1 GHz, memori DDR3 2 GB, dan harddisk 500 GB. Chip grafisnya sendiri masih mengandalkan Intel HD 3000 yang tergolong biasa.

Namun, fasilitas yang diberikan terlihat cukup lengkap dengan keunggulan ketersediaan USB 3.0, webcam HD, saluran HDMI, dan koneksi Bluetooth 3.0. Kami menyukai penempatan beberapa port seperti jack power, port USB, dan colokan LAN di bagian belakang notebook. Ini membuat akses ke bagian ini tak akan merepotkan.

                                                   


Itu saja? Tidak, satu hal yang paling mudah terlihat adalah penggunaancover pelapis yang bisa di ganti-ganti (lid cover). Cover ini tersedia dalam berbagai corak dan warna yang bisa dipilih sesuai selera, bahan cover ini pun memakai plastik kualitas tinggi sehingga terlihat mewah. Dell juga merancang cover mudah dilepas-pasang sehingga anda mengganti coraknotebook agar tidak bosan.

Cara ini sering diterapkan orang dengan menempelkan pelapis notebook. Namun kami akui model cover di Inspiron N4110 jelas lebih natural dengan terhubung langsung ke bodi, bukan tempelan di cover.

Beberapa poin lebih juga diraih Dell Inspiron N4110 mulai dari daya baterai yang sangat awet (rata-rata 8 jam), daya speaker SRS Premium Audio yang lebih baik, hingga desain keyboard chiclet yang menarik. Anda yang harus menggunakan notebook di luar ruang dalam waktu lama akan membutuhkan kekuatan audio cukup pasti menyukai notebook ini.

Sementara dari sisi unjuk kerjanya sendiri, N4110 terlihat cukup baik untuk menjalankan aktivitas perkantoran meski kekuatan grafis onboard-nya biasa saja.

Dalam hal ini ternyata Dell menawarkan 2 alternatif : paket N4110 dengan VGA onboard Intel dan sistem Windows 7 seharga US$579 serta paket N4110 dengan VGA Radeon HD6470 bersistem DOS (US$599).

Dell sendiri juga menyertakan aplikasi yang cukup banyak untuk membantu penggunaan notebook agar menjadi lebih menyenangkan. Layanan purna jual pun di perluas hingga ke 27 kota besar di tanah air. Dan, asyiknya, konsumen bisa mendapatkan layanan service ditempat langsung dalam masa garansi selama 1 tahun. dengan berbagai keunggulan produk dan layanan ini tak salah kami memilih Dell Inspiron N4110 sebagai yang terbaik di segmen ini.

Sumber : 


0 komentar:

Posting Komentar