Tips agar laptop tidak kepanasan



hey guys, laptop kalian sering kepanasan? hmm itu gawat lho.. laptop kepanasan dapat menyebabkan overheat , yaitu kondisi dimana laptop tiba-tiba mati ketika sedang di gunakan akibat kepanasan. dan itu dapat merusak beberapa komponen di dalam laptop tersebut. Meskipun produsen laptop telah mendesain komponen-komponen dalam laptop  kuat dalam suhu tertentu, namun laptop yang panas dapat membuat performanya turun. mau coba buktikan saja laptop kalian,pasti tidak akan awet dan sangat mudah hang! agar tidak kepanasan 

Inilah Tips agar laptop tidak kepanasan :
  1. Jangan menyalakan laptop ditempat dengan permukaan empuk seperti di atas kasur atau di pangkuan Anda. Hal ini akan menyebabkan sirkulasi udara tidak lancar sehingga udara keluar masuk terhambat dan akhirnya laptop Anda panas.
  2. jangan melakukan overclock karena dapat membuat suhu lebih panas karena prosesor / komponen yang di overclock tidak bekerja sebagaimana mestinya(di luar standar)
  3. Jika Kalian gamer sejati, aturlah lama waktu bermain game Kalian. karena terlalu lama menggunakan laptop dapat menyebabkan laptop cepat panas. 
  4. Hindari ruangan yang tertutup atau ruangan yang sirkulasi udaranya tidak baik. Baiknya gunakan di ruang terbuka.
  5. Gunakanlah cooling pad yang bagus dan berkualitas
  6. Rajinlah bersihkanlah lubang sirkulasi udara pada laptop dari debu agar sirkulasi udara lancar. Anda bisa menggunakan mini vacuum cleaner.
Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar