arshavin malapetaka bagi barcelona



 Andrei Arshavin sekali lagi membuktikan tuahnya bersama Arsenal jika berlaga di Liga Champions. Sementara itu Barcelona kembali harus merana karena tak diperkuat sang kapten Carles Puyol.

Arshavin tampil sebagai pahlawan The Gunners saat menundukkan Barcelona 2-1 di Leg I Babak 16 Besar Liga Champions dinihari tadi. Arsenal yang di babak pertama tertinggal 0-1 lewat gol David Villa, berbalik unggul dari gol-gol Robin van Persie dan Arshavin.

Sebuah modal yang bagus bagi Arsenal untuk melawat ke Camp Nou pada 8 Maret mendatang dan juga mempertegas status Arshavin sebagai 'jimat' Arsenal di kompetisi tertinggi di Eropa itu.

Seperti dicatat Opta, sejak bergabung dengan Arsenal pada Januari 2009 itu, Arshavin sudah 12 kali memperkuat Arsenal di Liga Champions dan tak satupun pesepakbola Rusia itu mengakhiri dengan kekalahan. Kini rekor itu pun semakin diperpanjang jadi 13 laga.

Sementara itu Barca boleh saja menyesali ketiadaan Puyol di jantung pertahanan sebagai penyebab kekalahan mereka. Selain kurang rapihnya koordinasi antara Gerard Pique serta Eric Abidal sebagai duet sentral bek, kekalahan itu makin mempertegas jika Puyol punya magis tersendiri untuk The Catalan.

Tercatat musim ini Barca sembilan kali gagal memetik angka dan tujuh di antaranya didapat saat Puyol sedang absen. Maka hasil dari Emirates Stadium itu menambah lagi kegagalan Barca merebut poin tanpa Puyol menjadi delapan pertandingan.
( mrp / arp ) 



sumber : detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar