Speech Recoqnition

Hahaha mungkin tidak banyak yang tahu tentang speech recoqnition, contoh nya teman saya yang  tidak tahu apa itu speech recoqnition dan untuk apa kegunaan speech recoqnition itu..

Tapi tenang saja, saya akan memberitahu apa itu speech recoqnition dengan pengetahuan saya seadanya  :D..


Speech recoqnition itu merupakan teknologi pengenalan suara yg memungkinkan  pengguna nya  mengontrol computer/laptopnya dengan suara ( canggih kan) . Prosesnya ketika anda berbicara,aplikasi speech recoqnition secara pintar akan memilih , apakah suara tersebut akan di konversi ke teks atau merupakan sebuah perintah untuk melakukan suatu aksi.

Contoh: - Suara akan di konversi kan ke teks  jika kita mendiktekan/menulis di MS.Word atau notepad. Jadi dengan  Speech recoqnition kita tidak perlu mengetik di keyboard untuk membuat dokumen (haha kaga pegel, cukup berbicara saja).. tapi tentunya dokumen dengan bahasa inggris, karena sepengetahuan saya Speech recoqnition belum ada untuk bahasa Indonesia..

-Suara akan di konversi menjadi sebuah perintah untuk melakukan aksi,contoh nya.. untuk menjalan kan windows media player anda cukup mengucapkan : “start”, lalu ucapkan “open windows media player” .. alhasil windows media player akan terbuka hanya dengan suara kita tanpa pegang mouse… jika kalian ingin membuka aplikasi yang lain , tinggal coba-coba saja sendiri!! Hehe..

Keuntungan speech recoqnitoin :
 1. Seperti yang tadi saya bilang,Kita dapat mengontrol computer/laptop menggunakan suara.
 2. Membuat dokumen secara efisien dengan menggunakan suara.
 3. Dan pokonya everything menggunakan suara deh.

Kekurangan nya :
 1. Harus menggunakan bahasa inggris.
 2. Artikulasi kita harus jelas (emang susah sih, apalagi harus berbahasa inggris.)
 3. Cari sendiri yaa kekurangan yg laen, hehe saya cm tahu segitu.

Yaa itu saja pengetahuan saya tentang speech recoqnition. Mohon maaf kl ada kesalahan kata :D

0 komentar:

Posting Komentar