Aplikasi Monitor jaringan dan keamanan linux


siang ini gw mau memberi tahu aplikasi yang digunakan untuk memonitor jaringan dan keamanan di linux
berikut ini aplikasi-aplikasi nya :
Insta-snorby

Aplikasi ini dirancang untuk pengguna yang ingin menguji Snorby (a Snort baru IDS front-end) atau memerlukan mendesah cepat dan mendengus sensor diinstal.
Muncul dengan:

* Snort 2.9.0.3 - Versi terbaru dari Intrusion Detection System populer
* Lumbung 2,19 - Sebuah aplikasi yang deciphers unified2 Snort log dan menempatkan mereka di snorby database
* Snorby 2.2.1 - A front-end IDS
* OpenFPC - Monitoring capture paket penuh
* Diambil Pork 0,5 - update manajemen aturan IDS

Proses instalasi akan memandu Anda melalui mengkonfigurasi server MySQL dan meminta Anda untuk memakai Anda "Oinkcode" yang secara otomatis akan mendownload aturan VRT terbaru (di signature bahwa kekuatan IDS) Sourcefire. Aturan ancaman yang muncul (aturan lain distro populer) telah diunduh dan diaktifkan.

http://www.snorby.org/


Smooth-Sec

Smooth-Sec adalah siap-pergi IDS / IPS (Intrusion Detection / Prevention System) distribusi Linux berbasis pada multi threaded Suricata IDS / IPS dan Snorby, baris pertama dari aplikasi web untuk pemantauan keamanan jaringan. Smooth-Sec dibangun di Ubuntu LTS 10.04 turnkey basis Core menggunakan sebagai platform pengembangan. Fungsi adalah titik kunci yang dapat mengimplementasikan IDS lengkap / sistem IPS dipasang dan bekerja di luar kotak dalam hitungan menit, bahkan untuk pemula dengan pengalaman minimal keamanan Linux.

http://bailey.st/blog/smooth-sec/

Siem-live
Siem-hidup adalah pergi-ke Siem (Keamanan Informasi dan Event Management) berdasarkan alat Open Source, dan Debian-hidup. Untuk mengumpulkan peristiwa dia menggunakan Suricata IDS / IPS, syslog kolektor sebagai openv pusat untuk mencari kerentanan, dan banyak lainnya. Tanda dan peristiwa disimpan dalam Open Source Siem Prelude, dianalisis dan berkorelasi. Hasilnya akan dapat diakses melalui antarmuka web (Prewikka).

Siem-hidup adalah bootable LiveCD, yang menawarkan sistem berfungsi penuh tanpa konfigurasi yang diperlukan. Dia juga bisa menggunakan ketekunan, atau dapat diinstal pada hard drive / kunci USB.

Tujuan Anda adalah untuk memberikan cara mudah untuk menerapkan dan menguji Siem, dan dapat dengan cepat melihat apa yang terjadi pada jaringan dan fokus pada mencoba untuk mendeteksi pola korelasi tingkat tinggi. Hal ini juga berisi visualisasi dan alat pelaporan dalam waktu dekat.

https: / / www.wzdftpd.net / Redmine / proyek / Siem-live

Keamanan LiveDVD Bawang
Keamanan Bawang LiveDVD adalah DVD bootable yang berisi perangkat lunak yang digunakan untuk konfigurasi, instalasi dan pengujian Intrusion Detection Systems. Hal ini didasarkan pada Xubuntu 10,04 dan berisi Snort, Suricata, Sguil, Squert, Xplico, nmap, metasploit, Armitage, Scapy, Hping, tcpreplay netcat, dan banyak alat-alat keamanan lainnya.

http://securityonion.blogspot.com/


Network Security Toolkit
Jaringan Security Toolkit (NST) adalah Linux Live CD, yang menawarkan seperangkat alat-alat keamanan komputer dan open source jaringan untuk melakukan rutin dan keselamatan kerja dan diagnostik jaringan dan pemantauan. Distribusi ini dapat digunakan sebagai analisis keamanan jaringan, validasi dan alat pemantauan untuk server mesin virtual host tersebut. Fitur lain termasuk visualisasi ntop, wireshark traceroute, data geolocation kismet dan alamat host, percakapan IPv4, data traceroute dan titik akses nirkabel dan menampilkan mereka melalui Google Earth atau World Map gambar Mercator bit , sebuah capture paket sistem, browser berbasis dan analisis protokol mampu memantau hingga empat antarmuka jaringan dengan menggunakan Wireshark, serta sistem deteksi intrusi berdasarkan Snort dengan "kolektor" backend yang menyimpan insiden dalam database MySQL database

http://www.networksecuritytoolkit.org/


EasyIds
EasyIDS merupakan open source IDS (Intrusion Detection System) distribusi berbasis Snort. Dibangun di CentOS dan dikelola dari satu EasyIDS manajemen antarmuka berbasis web mengambil rasa sakit dan frustrasi menerapkan sistem deteksi intrusi.

Dirancang untuk pemula keamanan jaringan dengan pengalaman minimal Linux EasyIDS dapat mengkonversi hampir semua komputer standar industri x86 dan menjalankan sistem untuk deteksi intrusi di bawah 15 menit. EasyIDS mengurangi biaya penyebaran dan pemeliharaan keamanan jaringan tanpa mengorbankan fungsionalitas atau kinerja.

http://www.skynet-solutions.net/easyids/

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kita juga punya nih jurnal mengenai keamanan jaringan, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2913/1/75.pdf
semoga bermanfaat yaa :)

Balas

Unknown mengatakan...

Halo,
Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

Email: gloryloanfirm@gmail.com ... silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

Nur Khomariyah mengatakan...

Kabar baik Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

Posting Komentar